Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Arti Mimpi Bertemu Hantu Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap

99 Arti Mimpi Bertemu Hantu Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap. Bermimpi hantu seperti ketemu kuntilanak, pocong, atau hantu anak kecil, perempuan cantik atau bahkan  hantu nenek nenek memiliki makna tertentu. Begitu juga mimpi jumpa hantu wanita cantik memiliki tafsir yang berbeda-beda. 

Hantu adalah makhluk astral yang ditakuti banyak manusia. Ada banyak jenis hantu yang ada di Indonesia, mulai dari kuntilanak, pocong, genderuwo dan lainnya. Bahkan, ada beberapa orang yang saking takutnya dengan hantu, sampai-sampai jenis-jenis hantu tersebut terbawa ke dalam alam tidur nya dan menjadi mimpi yang menakutkan.

17 Arti Mimpi Bertemu dan Melihat Hantu Menurut Primbon Jawa

mimpi bertemu hantu

Nah, lalu apakah mimpi hantu tersebut memiliki arti tertentu. Atau hanya sekedar mimpi biasa yang tidak memiliki arti. Ternyata mimpi hantu juga memiliki arti dan penafsiran sendiri loha. Jika kamu penasaran dengan arti mimpi hantu, langsung saja ya, simak ulasan kami di bawah ini.

1. Arti Mimpi Bertemu Hantu

Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kamu akan segera bertemu dengan sumber rejeki, bisa finansial, pendidikan dan bahkan asamara juga.

2. Arti Mimpi Dikejar Hantu

Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan mendapatkan kelancaran dalam mencari rejeki.

3. Arti Mimpi Ketemu Hantu

Arti mimpi ini dalam primbon Jawa diartikan bahwa kamu akan meraih keuntungan yang banyak dalam hal keuangan.

4. Arti Mimpi Melihat Hantu

Arti mimpi seprti ini menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan bisa dan mampu menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi dengan baik.

5. Arti Mimpi Melihat Pocong, Kuntilanak

Arti mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mendapatkan kesuksesan dalam usaha.

6. Arti Mimpi Dikejar Hantu

Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa artinya adalah kamu melakukan kesalahan dan harus segera kamu perbaiki.

7. Arti Mimpi Melihat Hantu Tersenyum

Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kamu akan memiliki umur panjang.

margin-bottom: 0cm; text-align: justify;"> 8. Arti Mimpi Berbicara Dengan Hantu

Kalau kamu mengalami mimpi ini, maka artinya adalah menunjukkan bahwa kehidupan keuangan kamu akan mengalami peningkatan.

9. Arti Mimpi Jadi Pocong

Arti mimpi semacam ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kesuksesan ditentukan oleh diri kamu sendiri.

10. Arti Mimpi Hantu di Rumah

Kalau mimpi seperti ini, menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa kesuksesan akan mendatangi keluarga kamu.

11. Arti Mimpi Hantu Anak Kecil

Arti mimpi ini adalah menunjukkan bahwa ada tanda-tanda kamu akan sukses dalam usaha dan bisnis.

12. Arti Mimpi Melihat Kuntilanak Cantik

Mimpi ini menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa kondisi keuangan kamu saat ini menjadi lebih baik.

13. Arti Mimpi Melihat Kuntilanak Terbang

Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kamu akan mengalami penurunan dalam hal pekerjaan.

14. Arti Mimpi Melihat Kuntilanak

Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan akan terjadi hal buruk pada pekerjaan kamu.

15. Arti Mimpi Bertemu Kuntilanak

Arti mimpi ini adalah menunjukkan bahwa kamu akan bertemu dengan orang baik dan kemudian akan menjadi sahabat baik kamu.

16. Arti Mimpi Ditemui Kuntilanak

Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan akan terjadi sesuatu kesalahan yang akan menimpa kamu.

17. Arti Mimpi Bertemu dg Pocong

Arti mimpi ini menunjukkan bahwa kamu menunjukkan akan ada rasa takut yang selalu kamu pendam dalam-dalam.

 21 Arti Mimpi Bertemu Hantu Versi Islam dan Ramalan Primbon Jawa

Allah Ta'ala berfirman; "Sesungguhnya pembicaraan rahasia itu adalah dari setan, supaya orang-orang yang beriman itu berduka cita, sedang pembicaraan itu tiadalah memberi mudharat sedikitpun kepada mereka, kecuali dengan izin Allah dan kepada Allahlah hendaknya orang-orang yang beriman bertawakal". (Al-Mujaadilah: 10).

21 Arti Mimpi Bertemu Hantu Versi Ramalan Primbon Jawa
Apa arti mimpi hantu? Benarkah mimpi melihat hantu adalah pertanda buruk? Bagaimana tafsir islam menggambarkan mimpi bertemu hantu pocong? Ramalan primbon jawa untuk mimpi dikejar-kejar hantu itu apa? Firasat apa yang terkandung dalam mimpi berbicara atau berkomunikasi dengan hantu? Angka main untuk mimpi hantu menurut erek erek 2d 3d 4d itu berapa? Mungkin beberapa pertanyaan diatas sempat terlintas dibenak Anda, dan berikut ramalan arti mimpi dan tafsir mimpi yang berhubungan dengan hantu.

#01. Mimpi Bertemu Hantu: Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kamu akan segera bertemu dengan sumber rejeki, bisa finansial, pendidikan dan bahkan asamara juga.

#02. Mimpi Dikejar Hantu: Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan mendapatkan kelancaran dalam mencari rejeki.

#03. Mimpi Ketemu Hantu: Arti mimpi ini dalam primbon Jawa diartikan bahwa kamu akan meraih keuntungan yang banyak dalam hal keuangan.

#04. Mimpi Melihat Hantu: Arti mimpi seprti ini menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan bisa dan mampu menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi dengan baik.

#05. Mimpi Melihat Kuntilanak, Pocong, Wewe: Arti mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mendapatkan kesuksesan dalam usaha.

#06. Mimpi Dikejar-kejar Hantu: Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa artinya adalah kamu melakukan kesalahan dan harus segera kamu perbaiki.

#07. Mimpi Melihat Hantu Tersenyum: Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kamu akan memiliki umur panjang.

#08. Mimpi Berbicara Dengan Hantu: Kalau kamu mengalami mimpi ini, maka artinya adalah menunjukkan bahwa kehidupan keuangan kamu akan mengalami peningkatan.

#09. Mimpi Jadi Pocong: Arti mimpi semacam ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kesuksesan ditentukan oleh diri kamu sendiri.

#10. Mimpi Hantu di Rumah: Kalau mimpi seperti ini, menurut
primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa kesuksesan akan mendatangi keluarga kamu.

#11. Mimpi Hantu Anak Kecil: Arti mimpi ini adalah menunjukkan bahwa ada tanda-tanda kamu akan sukses dalam usaha dan bisnis.

#12. Mimpi Melihat Kuntilanak Cantik: Mimpi ini menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa kondisi keuangan kamu saat ini menjadi lebih baik.

#13. Mimpi Melihat Kuntilanak Terbang: Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa kamu akan mengalami penurunan dalam hal pekerjaan.

#14. Mimpi Melihat Kuntilanak: Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan akan terjadi hal buruk pada pekerjaan kamu.

#15. Mimpi Bertemu Kuntilanak: Arti mimpi ini adalah menunjukkan bahwa kamu akan bertemu dengan orang baik dan kemudian akan menjadi sahabat baik kamu.

#16. Mimpi Ditemui Kuntilanak: Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan akan terjadi sesuatu kesalahan yang akan menimpa kamu.

#17. Mimpi Bertemu Pocong: Arti mimpi ini menunjukkan bahwa kamu menunjukkan akan ada rasa takut yang selalu kamu pendam dalam-dalam.

#18. Mimpi Dibawa Terbang Hantu: Pertanda yang kurang baik, ini adalah sebuah isyarat bahwa kamu akan mengalami sedikit masalah kesehatan (akan sakit).

#19. Mimpi Mengejar Hantu Terbang: Sebuah isyarat yang cukup baik, konon ini adalah pertanda bahwa permasalahan atau ketakutan-ketakutan yang selama ini menjadi beban pikiran akan segera teratasi atau terselesaikan.

#20. Mimpi Dikeroyok Banyak Hantu: Jika mengalami mimpi yang seperti ini dipercaya sebagai pertanda yang cukup baik, konon ini merupakan isyarat bahwa kemampuan kamu akan mendapatkan kehormatan atau di hargai oleh banyak orang.

#21. Mimpi Berkelahi Melawan Hantu dan Menang: Sebuah pertanda yang cukup baik, mimpi berkelahi dengan hantu dan menang, jika kamu sedang sakit, maka akan segera sembuh, jika sedang mengalami masalah, maka masalah akan segera teratasi.

9 Arti Mimpi Ketemu Hantu Menurut Primbon jawa

Anda sering mendengar istilah hantu, akan tetapi sepertinya Anda tidak tahu apa sih pengertian hantu itu?. Jadi pengertian hantu pada umumnya adalah merujuk pada arwah atau roh yang sudah meninggalkan badan seseorang arena kematian. Sedangkan pengertian dari hantu itu sendiri terkadang berbeda untuk setiap peradaban, adat istiadat serta agama.

Nah, dalam kesempatan yang baik ini kami ingin mengupas tuntas tentang arti mimpi yang sedikit banyak berhubungan dengan hantu, oleh sebab itu bilamana Anda berminat dan ingin tahu silahkan Anda simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.

1. Arti Mimpi Ketemu Hantu
Menurut seorang ahli tafsir, seseorang yang mengalami mimpi ketemu hantu itu merupakan pertanda yang bagus, sebab siapa saja yang mengalaminya bakalan akan kedatangan rejeki yang terus-menerus seperti layaknya air mengalir.

2. Arti Mimpi Dikejar Hantu
Nah, mimpi ini kebalikan dari mimpi diatas, sebab primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya bakalan akan salah langkah atau salah dalam memutuskan sesuatu.

3. Arti Mimpi Lihat Hantu Ada Dirumah
Mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 1, sebab orang-orang jaman dahulu masih mempercayainya
tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi melihat hantu ada dirumah itu artinya akan sukses dan ada rejeki yang akan menghampirinya.

4. Arti Mimpi Lihat Hantu Tapi Wujudnya Anak Kecil
Mirip mimpi ini dengan mimpi nomor 3, dan primbon jawa pun menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi melihat hantu tapi wujudnya seperti anak kecil itu artinya Anda akan mulai berhasil dalam usahanya, meskipun hasilnya belum seberapa.

5. Arti Mimpi Ketemu Hantu Diluar Rumah
Apabila seseorang mengalami mimpi kertemu hantu diluar rumah itu sebaiknya waspada dan hati-hati sebab akan ada orang lain yang akan mengambil alih posisi Anda dalam segala hal ( mungkin jabatan atau tempat usaha yang Anda saat ini jalani ).

6. Arti Mimpi Berkelahi dengan Hantu
Bilamana ada seseorang menaglami mimpi tersebut itu pertanda yang bagus, sebab menurut seorang ahli tafsir siapa saja yang menglaminya bakalan akan dapat keberkahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi serta akan dapat rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa.

7. Arti Mimpi Lihat Orang Menangkap Hantu
Menurut primbon jawa apabila ada seseorang mengalami mimpi melihat orang menangkap hantu itu artinya ada pihak-pihak yang iri terhadap Anda, bahkan ada yang sampai menebar fitnah, mungkin dengan tujuan untuk menhancurkan reputasi Anda.

8. Arti Mimpi Bicara dengan Hantu
Nah, mimpi ini merupakan sebuah firasat yang kurang bagus, terutama bagi yang mengalaminya dan primbon pun mengisyaratkan bahwa orang tersebut bakalan akan merugi, oleh sebab itu Anda perlu mawas diri, untuk menjaga supaya kerugian yang Anda terima tidak terlalu besar.

9. Arti Mimpi Lihat Hantu
Patut bersyukur bilamana Anda mengalami mimpi tersebut, karena menurut orang-orang jaman dahulu seseorang yang mengalami mimpi melihat hantu itu artinya Anda akan menuju kebahagiaan serta akan sukses dalam usaha.

5 Arti Mimpi Hantu Menurut Islam – Melihat, Perempuan, Dikejar

Meskipun tidak menjelaskan tentang spesifik hantu, namun di dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa memang ada makhluk lain selain manusia yang hidup di dunia ini. Jin atau setan adalah salah satunya. Setan inilah yang senantiasa mengganggu manusia agar iman manusia lemah.

Sosoknya yang menyeramkan menjadi momok yang menakutkan bagi manusia. Tidak hanya di alam nyata, orang yang melihat atau berinteraksi dengan sosok hantu di dalam mimpi pun akan sangat menakutkan.

Bahkan mimpi tentang hantu termasuk golongan mimpi buruk. Sedangkan mimpi buruk datangnya pasti dari setan. Meskipun demikian, mimpi tentang hantu memiliki arti yang berbeda-beda. Berikut ini penjelasan lengkapnya!

5 Tafsir Mimpi Hantu Menurut Islam

1. Arti Mimpi Melihat Hantu Perempuan

Hantu perempuan identik dengan kuntilanak. Apabila Anda bermimpi melihat hantu perempuan, itu merupakan suatu tanda bahwa Anda akan mendapatkan kesuksesan dalam usaha, bisnis, ataupun pekerjaan ataupun dan juga cita-cita atau impian akan segera tercapai. Siapa yang tidak ingin berada di kondisi demikian?

Meskipun ini hanyalah arti mimpi, apabila Anda bersyukur dan bekerja lebih keras lagi, bukan hal yang mustahil apabila impian Anda akan segera Anda raih, dalam hal apapun itu. Oleh sebab itu, pandai-pandailah bersyukur (QS. Ibrahim ayat 7) dan bekerja keras (QS At-Taubah ( 9) ayat 105).
2. Arti Mimpi Dikejar Hantu

Betapa menakutkannya dikejar hantu, sekalipun ini hanya ada dalam mimpi. Jika Anda bermimpi tentang hal ini pasti ketakutan dan penasaran apa arti mimpi tersebut.Arti mimpi dikejar hantu menandakan bahwa Anda akan membuat kesalahan di kemudian hari, baik kesalahan besar maupun kecil, baik itu salah langkah ataupun salah paham dalam memutuskan sesuatu. Kalau ini benar adanya, tentu bisa menimbulkan masalah di masa depan.

Jika tidak ingin terjadi, maka kuncinya hanya satu, yaitu mintalah petunjuk sama Allah, tawakal, dan berdoa agar ketika ada masalah, Anda akan langsung segera bisa mengatasinya. Isi Al-Qur’an yang paling tepat untuk memberi Anda pencerahan dalam menghadapi arti mimpi ini adalah QS. At-Taghabun ayat 11.

3. Arti Mimpi Berkelahi Dengan Hantu

Arti mimpi berkelahi dengan hantu merupakan sebuah tanda bahwa mulai saat ini Anda harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan setiap orang, karena akan ada kebaikan besar yang akan datang menghampiri Anda. Hal ini selaras dengan anjuran Islam yang tertuang dalam QS  An-Nisa ayat 1 mengenai pentingnya menjalin silaturahmi dan berbuat baik dengan siapa saja.

Selain itu, mimpi ini juga erat kaitannya dengan datangnya rezeki yang tidak terduga-duga, bisa jadi rezeki tersebut datang dari hasil Anda menjalin hubungan baik dengan banyak orang.
4. Arti Mimpi Berbicara Dengan Hantu

Mimpi dapat berbicara dengan hantu menandakan bahwa tidak lama lagi Anda akan mendapatkan sebuah kerugian yang berwujud dalam berbagai hal. Wujud tersebut tidak selalu tentang materi.

Jika ini benar adanya, maka ketika Anda mimpi berbicara dengan hantu, maka mintalah perlindungan kepada Allah. Berdoalah kepada Allah agar Anda dan keluarga dijauhkan dari segala marabahaya dan hal yang negatif. Apabila Anda berdoa, niscaya Allah pasti akan mengabulkannya, seperti janji Allah di QS. Al-Baqarah ( 2 ) ayat 186.

5. Arti Mimpi Mengusir Hantu

Arti dari mimpi mengusir hantu atau setan adalah bahwa usaha yang Anda lakukan selama ini tidaklah sia-sia. Meskipun harus menempuh perjuangan sangat keras, namun hasil yang sangat memuaskan.

Allah memang telah menjamin rezeki bagi setiap umatNya. Namun sebagai umat, kita harus berusaha, karena Allah pun tidak akan mengubah nasib suatu umat kalau umat tersebut tidak berusaha (QS. Ar-Ra’d ayat 11).

Jikalau Anda sudah berusaha yang dibarengi dengan doa, niscaya apa yang Anda inginkan pasti akan terkabul. Ingat bahwa hasil yang memuaskan tidak akan mengkhianati usaha yang keras.

Mimpi tentang hantu sangat identic dengan hal yang menyeramkan. Begitupun dengan arti yang menyelimuti mimpi-mimpi yang berkaitan dengan hantu. Oleh sebab itu, apabila Anda bermimpi tentang hantu, maka ikutilah petunjuk Nabi, yaitu Ta’awudz, meludah ke kiri tiga kali, mengubah posisi tidur, dan jika perlu melakukan salat.

Sering mimpi hantu? Jangan takut, mending cari tahu artinya saja

Hantu atau makhluk lainpun bisa jadi menjadi bagian mimpi burukmu. Memang sih, pengalaman ini menakutkan. Bahkan bisa membuat tidur kamu tidak nyenyak. Tapi tenang, semua hantu di mimpimu tidak datang dengan sengaja. Semuanya ternyata ada maknanya.

Berikut adalah arti mimpi hantu yang menyeramkan sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/1).

1. Jika hantu merupakan jelmaan dari orangtuamu

Hal ini bisa jadi tanda bahaya buat kamu. Apalagi saat kamu bertemu dengan orang baru atau belum kamu kenal. Jadi, sebaiknya kamu harus ekstra hati-hati.

2. Jika hantunya dari orang yang kamu kenal tetapi sudah meninggal

Bisa jadi ada pesan khusus dari almarhum yang ingin disampaikan ke kamu. Jadi, jangan panik saat dia berbicara denganmu.

3. Kamu melihat hantu berada di langit di mimpimu

Fenomena ini bisa diartikan penanda kamu tidak beruntung.

4. Jika hantunya adalah perempuan

Ada kabar bagus dari mimpi ini. Kamu tidak akan menemui kesulitan dengan permasalahan sekolah atau kuliah. Meskipun begitu, ada saja yang membuat kamu sedih dengan tiba-tiba.

5. Jika kamu merasa takut dalam mimpimu

Jika di dalam mimpimu kamu merasa takut dengan hantu yang kamu temui, hal ini bisa jadi ada kesalahan di masa lalu yang belum selesai. Inilah sebabnya kamu merasa dihantui dengan rasa bersalah.

6. Jika kamu melawan  hantu di mimpimu

Hal ini bisa menjadi penanda yang baik. Artinya kamu akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

7. Jika kamu melihat tempat yang mengerikan di mimpimu

Tidak hanya hantu, kamu juga bisa melihat tempat yang menakutkan saat kamu mimpi. Hal ini bisa menyimbolkan kamu masih trauma dengan masa lalu.

Posting Komentar untuk "99 Arti Mimpi Bertemu Hantu Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap"